Sabtu, 19 Desember 2015

5 Cara Alami yang Mampu Meringankan Rasa Sakit Akibat Batu Empedu

5 Cara Alami yang Mampu Meringankan Rasa Sakit Akibat Batu Empedu >> 5 cara alami yang bisa mengurangi rasa sakit dari batu empedu adalah yang paling umum Empedu Batu gastroinstesinal. Berdasarkan komposisi kimia dan penampilan mikroskopis, batu empedu dibagi menjadi tiga jenis, yaitu, batu kolesterol, batu pigmen dan batu di kandung kemih jenis campuran. Batu kolesterol paling banyak ditemukan di Amerika Serikat dan Eropa (~ 75%), sedangkan batu pigmen lebih umum di Asia dan Afrika. Berdasarkan lokasi Anda, batu empedu batu, batu kandung empedu dan saluran empedu intra-hepatik (koledokolitiasis) mereka juga diklasifikasikan dalam batu.

5 Cara Alami yang Mampu Meringankan Rasa Sakit Akibat Batu Empedu

5 Cara Alami yang Mampu Meringankan Rasa Sakit Akibat Batu Empedu

Secara umum, orang dengan batu empedu tidak memiliki gejala, begitu banyak peristiwa yang menentukan adanya batu empedu selama operasi awal pada perut, ketika x-ray atau prosedur medis lainnya. Namun, jika batu empedu saluran empedu yang besar menutupi di sini, rasa sakit ada di tengah-tengah perut dan bagian atas kanan akan muncul. Ini disebut "kolik bilier". Selain rasa sakit yang ditimbulkan, penyakit batu empedu mungkin memiliki tanda dan gejala seperti:
  • Menguningnya kulit dan mata (jaundice)
  • Liat berwarna tinja
  • Mual dan muntah
Untuk mengobati rasa sakit, sebagai tanda-tanda dan gejala di atas, Anda dapat melakukan pencegahan batu empedu dengan memperbaiki gaya hidup menjadi lebih baik, diet sehat dan terjaga, jangan lupa untuk menemani asupan gizi yang seimbang, ditambah meminimalkan rasa sakit yang selalu diulang ketika daya melemahkan sistem kekebalan tubuh. Berikut setidaknya dapat meredakan / mengurangi rasa sakit yang timbul sebagai akibat dari batu empedu, termasuk:

1. Kunjungi Pusat Pelayanan Kesehatan
Jika Anda mengalami nyeri akibat batu empedu, Anda dapat mengunjungi dokter atau langsung ke ruang gawat darurat. Di Amerika Serikat, batu empedu adalah penyebab paling umum dari pasien terlihat di ruang gawat darurat dengan nyeri perut. Pasien akan menjalani pemeriksaan medis untuk menyingkirkan kondisi lain yang menyebabkan rasa sakit dokter dapat meresepkan obat garam empedu yang dapat melarutkan batu empedu, atau obat nyeri. Obat nyeri akan membantu mengurangi rasa sakit sambil menunggu garam empedu untuk melarutkan batu empedu.

2. Hot air mandi
Selain membuat tubuh lebih rileks, mandi air hangat juga dapat membantu mengurangi kecemasan dan rasa sakit yang parah akibat batu empedu. Kecemasan dapat menyebabkan nyeri perut dapat meningkatkan ketidaknyamanan batu empedu. Hot air mandi juga dapat membantu mengurangi kontraksi kandung empedu yang dapat terjadi selama serangan kandung empedu.

3. Compress air panas
Anda dapat memampatkan atau menempatkan bantal pemanas pada daerah yang menyakitkan. Merasa panas dari bantal pemanas dapat membantu tubuh rileks, mengurangi kecemasan dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh batu empedu. Pastikan pad pemanas atau kompres tidak terlalu panas sehingga kulit tidak terbakar itu.

4. Lithotripsy (ESWL)
Satu proedur nonsurgical untuk memecah batu empedu adalah extracorporeal shock wave lithotripsy. Prosedur ini menggunakan gelombang kejut untuk memecah batu empedu sehingga memudahkan terjadinya melalui saluran pencernaan (usus). Jika batu empedu dapat dikeluarkan dari tubuh, maka rasa sakit akan hilang.

 5. Bedah Kandung empedu
Pasien juga dapat menanyakan tentang kemungkinan operasi kandung empedu. Seringkali obat digunakan untuk melarutkan batu empedu tidak efektif. Hal ini terjadi terutama jika batu empedu besar. Ketika pilihan pengobatan lain gagal, satu-satunya alternatif adalah untuk menghapus kantong empedu. Operasi kandung empedu dapat dilakukan dengan prosedur invasif minimal yang tidak memerlukan sayatan besar sehingga pasien tidak harus tinggal di rumah sakit untuk waktu yang lama.

Ini adalah bentuk kelima dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri saat batu empedu muncul kembali.semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas bermnafaat hingga hingga mendapatkan kesembuhan yang sempurna ^.^

5 Cara Alami yang Mampu Meringankan Rasa Sakit Akibat Batu Empedu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar